REVIEW LIP TINT LA TULIPE ALL SHADES (untuk bibir cenderung hitam)

Hai semua, hari ini aku mau review lip tint lokal keluaran dari La Tulipe Cosmetics..
Jadi tuh ceritanya aku kehabisan lipstik dan akhirnya aku minta ditemeni sama pacarku si upik buat beli lipstik baru.. Nah, pas berangkat buat berburu pewarna bibir ini aku niattan pokoknya gaperlu bentuk lipstik. Liptint pun jadilah selama harganya ngga nguras kantong, cocok di bibir, dan bikin aku tertarik, pasti bakal aku beli apapun merknya.. Dan setelah muter-muter yang panjang dan bikin si upik ngomel gara-gara aku ragu buat beli engga beli engga, tertujulah mataku pada sosok ini
(Bungkusnya mirip liptint dari korea)
Packagingnya ngingetin aku sama liptint korea-korean punya temen sekamarku di asrama.. Cuma ya it's okay lah, toh ngga cuma La Tulipe aja kok yang terinspirasi bikin liptint/ lipgloss/ lip cream bentuk ice cream.. Jadi buat kalian yang udah pernah liat lip tint model gini jangan underestimate dan ngecap jiplak dulu ya.. Dibawah ini contoh ice cream lip tint yang ada di pasaran


Packaging/ box lip tint punya La Tulipe..
Expired datenya ditulis di Box beserta nomer POM

Di bawah Box ditulis warna lip tint nya

Penampakan botol liptint

Mmm lanjut review lagi ya, setelah tertarik liat si liptint ini aku datengin mbak - mbak counter La Tulipe dan minta testernya.. Isinya lumayan banyak kurang lebih 6gr, bentuknya imut-imut, travel friendly deh pokoknya.. Gatau kenapa sih, begitu ngoles dikit di tangan tuh aku langsung suka warnanya.. Tapi pas aku mau beli semua shadenya, stok yang ada cuma warna oranye atau Peach Cake :( Karna ngga puas, hari itu juga aku muter buat cari 2 shades yang lain.. Giliran udah dapet, aku deg-degkan coba di bibir soalnya pas aku tester, akunya selalu asal ngoles di kulit doang.. HAHAHAHAHA (namanya juga ngebet beli gara-gara udah keburu gemes duluan ama warnanya).
Btw, bibir aku cenderung coklat dan pinggirannya tu lumayan item (untung engga cracky) :( Begitu sampe rumah, aku mulai sedikit meragu sama shades liptint nya karna 3 shades-nya termasuk warna yang sebenernya aku hindari.. Daaaaannnnn, begitu aku coba ternyata fine aja.. Bagus malahan :") (aaaa terharuuuu)
(Kiri pake blits, Kanan kamera belakang normal tanpa efek/editan.. hehe)

Fyi, aku termasuk tipe cewek yang kalo apply pewarna bibir selalu full dan jarang di ombre, makanya aku apply nya full gitu.. Warna diatas itu Oranye alias Peach Cake, shade lip tint yang aku beli pertama harganya Rp 33.900.. Aku belinya di Luwes Kartasura (yang rumahnya wilayah Solo - Boyolali pasti tau lah Luwes group).. Teksturnya agak sedikit pekat, kentel, dan agak2 glossy.. Bahkan ngga kerasa kayak lip tint, menurutku mirip lip cream cuman endingnya aja beda.. Abis di tap tap pake tisu, hasilnya kayak lip tint kebanyakan.. Bonusnya, lip tint ini ngga bikin kering di bibir! Kece parah, sayangnya emang kudu di tap tap pake tisu.. Kalo engga, hasilnya ya kayak kotak kedua diatas itu, rada aneh..

Berikutnya warna Baby Pink alias Cotton Candy
(Kiri pake blits, Kanan kamera belakang normal tanpa efek/editan.. hehe)    

Yang satu ini warnanya bikin aku melted banget!, Biasanya nih, warna pink kayak gini suka aku hindari.. Soalnya lebih banyak ngga cocoknya di bibir aku, belom lagi kulit muka aku yang kusem bikin warna pink jadi keliatan makin kusem + agak lesu kek orang sakit.. Lucunya, Shades Cotton Candy ini juara banget warnanya.. :") Aku suka, bibirku jadi keliatan pink natural.. Teksturnya masih sama kayak Shade Peach Cake, mesti di tap tap juga pake tisu.. Aku beli lip tint ini di Mitra Boyolali, harganya ngga beda jauh Rp 33.750..

Lanjut yang terakhir warna Merah alias Red Velvet
(Kiri pake blits, Kanan kamera belakang normal tanpa efek/editan.. hehe) 

Aku beli yang Shade Red Velvet di Luwes Boyolali harganya Rp 32.250, selisih 1500-an, dan aku nyesel ngga langsung beli di Luwes Boyolali aja (kan lumayan bisa ngirit dikit *team ogah rugi*) Shade Red Velvet ini aku pake sekitar 9 jam (dari jam 10 pagi sampe jam 7 malem ba'da isya') setelah pake Shade Cotton Candy.. Pas aku ngaca dan merhatiin, warna lip tint-nya tuh masih agak stunning padahal udah aku pake makan, terus aku coba ilangin pake La Tulipe Milk Cleanser sama Toner punya Bunda masih tetep nempel! Gilss, parah banget sukaaaaaa :")

Berhubung warnanya masih agak stunning dan udah ngga tau lagi kudu ngilangin warnanya gimana, sekalian aja aku timpuk pake Shade Red Velvet.. Aku kira Shade Red Velvet ini teksturnya bakal pekat, kentel kayak dua shades lain.. Ternyata teksturnya lebih encer, terus warnanya lebih glossy pas aku apply di bibir (serasa abis minum darah oppa korea, mwehehehe)..  And hasilnya diluar ekspetasiku, HAHAHAHA warnanya beneran nyatu sama bibirku, rupa-rupanya cocok juga aku pake warna ini.. Lip tint 3 shades ini ngeblend banget buat bibirku yang cenderung item.. Sumpah reccomended deh buat kalian yang bibirnya kayak aku, apalagi pas dipake gaperlu tambal sulam bolak balik kalo abis makan..

Kelebihan: 
  1. Warna tahan lama
  2. Harga murah
  3. Gampang dicarinya
Kekurangan:
  1. Tekstur lip tint cenderung creamy
  2. Harus di tap tap tisu biar warnanya keliatan
  3. Aromanya agak weird walopun ngga mengganggu sih
 
So, kesimpulannya adalah....................................
Menurut aku, gaada salahnya nyoba produknya terutama buat kalian yang punya bibir coklat cenderung item kayak aku gini.. Harganya pun cuma di kisaran 30rb - 40rb aja kok (tergantung wilayah), jadi lumayan murah di kantong.. Disini aku ngga ngebandingin kandungan produk lip tint ini sama kandungan lip tint yang lain, soalnya aku sendiri cuma coba - coba  beberapa kali.. Itupun minta punya temen sekamar di asrama.. Pernah juga aku dikasih liptint keluaran etude sama temen di kampus, akhirnya aku hibahin ke orang karna ngga cocok di aku (sayang sih baru 1x pake) :( dan emang sejauh ini lip tint nya La Tulipe yang lebih cocok di aku + bener-bener aku sendiri yang niattan beli karena suka.. Overall aku suka sama lip tint ini karna ngecover bibir aku banget.. Selain kemasannya yang imut, produknya gampang di cari juga (palingan yang susah cari shades aja)..
Well, semoga review-ku ngebantu kalian yang suka bingung cari lip tint yang cocok buat bibir gelap kayak aku.. Yang udah pernah coba, diskusi di kolom komen yuk ^^

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer