Kenalan Sama Skincare

Yeah, kenapa post ini?? Gatau juga kenapa.. Pengen berbagi pengalaman aja sih sebenernya.. hehehe..
Well, aku dateng ke Skincare bukan pertama kalinya sih ya.. Awal perkenalanku sama Skincare itu gara-gara pas SMP kelas 9 aku ikut lomba solo vokal di Pekalongan dan guru pembimbingku itu kebetulan laki-laki, ngga mungkin kan bawa kotak make up.. Sedangkan guru pembimbing anak-anak cheerleaders itu perempuan dan dia udah sedia bawa kotak make up, tapi kita ngga satu lokasi.. Dan disinilah awal dari kerusuhan yang terjadi di mukaku ini.. >_<
Karena waktu yang mepet dan pada saat lomba itu bertepatan sama hari minggu, seadanya aja kita cari salon terdekat.. Keliling dari satu salon ke salon yang lain, cari yang bisa make up dalam waktu kurang lebih 1 jam.. Pas udah dapet salonnya, aku di make up entah pake apa aja aku gatau.. Ngga kepikiran sih itu make up ada merkuri atau bahan kimia yang lain atau engga *namanya juga bocah*.. Waktu pulang ke hotel, tiba-tiba kulitku bruntusan buanyak banget.. Aku masih ngga nanggepin sih, cuma ngerti sebatas cuci muka udah.. Malemnya muncul bintik2 merah gajelas di pipi dan rasanya tuh perih, panas, gatel pula..
Besoknya aku pulang dari Pekalongan ke Boyolali, emak tersayang ngeliat sesuatu terjadi pada anaknya *jeng jeng jeng....* "Kakak itu pipimu kenapa jadi item-item gitu? Kamu apain bisa jadi serem nak"
Aku mendadak kaget gara2 waktu malem itu masih merah.. Subhanallah cepet banget jadi item.. -____-
Aku jadi ngeri sendiri.. Akhirnya aku pergi ke Skincare tanteku yang kebetulan dia juga dokter.. Agak was-was juga sih awalnya.. Terus disana kulit sama pipiku di cek, katanya aku perlu peeling.. Aku sih nurut aja ya, trus kulitku di peeling >_< Selama seminggu kulit muka ngelupas mengerikan, gabisa pake apa2 sama sekali.. Pake bedak baby keliatan kasar, pake krim juga sama aja.. Aku cuma bisa pasrah..
Dua minggu kemudian, aku di kasih detox *dulu gatau apaan tuh detox*.. Katanya sih detox itu buat ngencengin kulit, ngeringin jerawat dan ngecilin pori-pori.. Masih ngikut aja sih gimana, yang penting aku masuk SMA kulit udah balik normal..
Wuaaaaaa!!! Ternyata setelah beberapa hari kulitku masih sama aja malah tambah parah.. Aku takut dan udah gamau ketemu sama Skincare.. Krim ama Sabun juga udah abis tetep aja gaada perkembangan..
Endingnya sih aku nyerah, akhirnya dateng lagi dan aku dianjurkan Facial Acne, aku nurut.. Facial dah tuh, ampun deh rasanya suakittttttt banget -___- Tapi anehnya pas bruntusan kecil2 yang di pipi gatel2 itu pas di pencettin rasanya sakit2 enak lega gimana gitu.. Umm, pikirku sih udah cukup aku rasa nyiksa muka..
Dan aku pun beralih pake krim sama sabun muka yang ada di pasaran *anak SMP gitu kan cari irit juga*
Aku udah pake segala macem krim yang ada di pasaran, Ponds, Garnier, Fair and Lovely, Citra, Pixie, Wardah.. Semua aku cobain satu-satu dan hasilnya nihil.. Sampe aku ketemu sama mbak - mbak yang ada di Supermarket deket rumah nawarin produk herbal yang aku gatau namanya apa, lupa..
Entah ada setan apa yang akhirnya aku beli itu krim.. Bentuknya krim tapi semu2 gel gitu, baunya hekkkkk banget kayak bau Klorofil yang biasa diminum uti sama kakungku.. Dengan kokohnya tak paksain pake dan hasilnya lwarrrrbyasaaa.. :D Mukaku makin uancur lebur -____________-
Aku melewati masa terakhir SMP dengan jerawat yang makin aneh, kalo dipencet bopeng ngga dipencet item.. :3
Masuk SMA aku makin gapede sama muka ini.. Mana aku naksir ama senior lagi.. Bwahahaha!!! :D Lucunya pas akhirnya kita jadian, aku tiap ngomong ama dia pasti nutupin setengah muka pake Jilbab.. :D Dia penasaran kenapa aku sering gitu, aku cerita dong ya apa masalahku.. Dia bilang gini "Emangnya aku suka sama kamu gara2 muka kamu? Aku suka kan karna aku  nyaman.. Kalo ngeliat muka sih, pasti aku cari yang lebih cantik lah" agak jleb sih, itu bikin aku mikir kalo aku ngga cantik.. Cuma aku seneng aja, dia ngga peduli sama yg begituan *HOREEEEEE* :D
Hufftt, naik kelas 11 SMA, aku bertekad buat ngilangin ini jerawat kacau gimana caranya.. Aku kepikiran buat ke Skincare lagi, tapi kok ngeri juga.. Ah, gapeduli.. Pokoknya gaspol aja deh, aku pergi ke Skincare lokal namanya Ret*o's beauty center.. Mbaknya jutek abis dan biayanya lumayan muihil.. Aku cuma numpang facial tanpa beli krim sih disitu.. Ya lumayanlah, komedo ilang2 dikit..
3 bulan kemudian aku nekat pindah ke klinik lokal yang lain lagi,  namanya benn*ng skincare.. Biayanya gimana?? Lebih muihil lagi.. -____- Aku ditawari facial ion acne, harganya 109rb *lumayan nguras duit jajan juga sih* aku beli sabun ama krim pagi malem, abisnya sekitaran 135rb.. Well, dua minggu kemudian aku liat ada perkembangan bagus.. Jerawat yang terlanjur item dan dipecahin mbaknya itu bisa memudar keitemannya.. Seneng dong aku ^_^
Huft, habis itu aku kembali buat itung2ngan.. Aku Stop semua krim dan ngga balik buat perawatan gara2 biayanya yang ngabisin kantong jajan sebulan itu...
Muka masih oke2 aja gaada ketergantungan :D
Wuaaa, curhat banyak sekali aku hari ini :D hhahahaha, kayaknya itu aja sih ye ceritaku kenalan sama Skincare.. :D

Komentar

Postingan Populer